top of page
  • Admin

Keuntungan memiliki Lab Bahasa Arab


Peran labolatorium bahasa multimedia modern sangatlah penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar materi yang diajarkan di kelas maupun fungsinya sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan berbahasa santri baik arab ataupun inggris, keterampilan writing bahasa dengan menggunakan keyboard, listening dengan menggunakan berbagai media baik offline maupun online.

Dengan demikian, adanya labolatorium bahasa merupakan salah satu sarana penunjang yang penting meskipun bukan satu-satunya sarana dalam pengembangan bahasa santri baik bahasa arab maupun bahasa inggris yang merupakan ciri khas dan kebanggaan pondok pesantren modern.

Kehadiran pihak yang memiliki kebijakan, dalam hal ini Pemimpin Yayasan yang memiliki pandangan visioner ke depan akan sangat membantu dalam proses penyediaan perlengkapan Laboratorium Bahasa Multimedia Modern untuk para santri dan santriwati di Pondok. Lab Bahasa ini akan berperan sebagai media pengajaran baru, yang menantang para pengajar untuk dapat lebih kreatif lagi dalam menyiapkan bahan ajar multimedia sehingga proses pembelajaran akan semakin menarik dan juga mudah dipahami dengan tampilan baik audio dan visual. Sehingga output yang diharapkan adalah merangsang para siswa untuk lebih mudah dalam memahami dan menyerap informasi dari proses pengajaran.

Harapan dengan adanya Lab Bahasa Multimedia Modern Linguist ini di Pondok sebagai sarana penunjang pembelajaran bahasa asing, akan meningkatkan kwalitas bahasa para peserta didik di Pondok serta meningkatkan keterampilan mereka menggunakan teknologi untuk mempelajari bahasa baru dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.




634 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page