top of page
  • Admin

Keuntungan Memiliki Lab Bahasa Korea

Updated: Feb 1, 2023


Memelajari bahasa asing mungkin dianggap sebagian orang begitu merepotkan dan tidak berguna. Tapi sebenarnya mempelajari bahasa asing, salah satunya bahasa Korea bisa memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan Anda. Belajar bahasa memang tidak mudah, namun dengan kemauan dan ketekunan dalam belajar dan berlatih, belajar bahasa Korea tidak akan sesulit yang dibayangkan. Jika Anda masih ragu untuk memulai beajar bahasa Korea, simak alasan dan manfaat dari belajar bahasa Koreaberikut ini yang mungkin bisa membuat Anda berubah pikiran:

  • Memoles CV

Di persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif saat ini, ada kebutuhan yang penting untuk dipertimbangkan yaitu meningkatkan portofolio Anda dan mendapatkan keterampilan tambahan. Belajar bahasa Korea memungkinkan Anda dapat mencantumkan "Korea" sebagai "Keterampilan Bahasa" pada CV Anda bisa menjadi poin plus yang signifikan di bidang pekerjaan tertentu.

  • Peluang Karir dan Bisnis

Berbicara tentang karier, orang dengan kemampuan bahasa asing seperti Korea memberikan prospek bisnis yang menjanjikan. Dengan kondisi ekonomi yang dinamis, perusahaan high-profile seperti Samsung, LG, dan Daewoo, dan perkembangan global yang terus berkembang, menguasai bahasa Korea adalah langkah awal yang sangat baik. Ada banyak perusahaan di Korea yang memberikan peluang kerja yang besar dan tentunya bisa Anda manfaatkan.

  • Perkembangan Alami

Menurut sebuah penelitian, menguasai lebih dari satu bahasa (bilingual) ternyata juga mampu menguatkan otak dan membantu perkembangan otak. Selain itu, belajar bahasa Korea juga bisa membuat Anda lebih mudah untuk belajar bahasa asing lainnya, seperti bahasa Jepang atau Mandarin yang masih memiliki beberapa kemiripan.

  • Terinspirasi oleh Hallyu

Mungkin ini merupakan alasan atau manfaat dari beajar bahasa Korea yang unik, tapi memang benar! Korea memiliki industri hiburan yang sangat populer di dunia. K-pop, Drama Korea, Manhwa, dan melantunkan Noraebang semua memerlukan penggunaan bahasa Korea. Kentalnya budaya khas Korea tercermin pada bahasa Korea yang digunakan, yang bisa membuat orang ketagihan mempelajari budaya dan bahasa Korea.

  • Cinta Korea

Ada juga alasan utama yang bisa membuat Anda harus belajar bahasa Korea, suatu hal yang sederhana: jatuh cinta dengan Korea. Saya bisa mengatakan bahwa saya pasti bukan satu-satunya. Apakah karena setelah benar-benar melakukan perjalanan ke negara itu sendiri atau hanya merasa tertarik dengan acara TV, terpesona oleh selebriti, digerakkan oleh lagu, atau iming-iming oleh kenikmatan kuliner, serta banyak alasan yang tak ada habisnya mengapa kita bisa jatuh cinta pada Korea. Selain daftar diatas masih ada banyak manfaat lain dari belajar bahasa Korea. Salah satunya manfaat yang menyenangkan jika kamu bisa menguasai bahasa Korea adalah kamu tidak akan bingung-bingung lagi saat akan traveling ke Korea :) Tidak hanya belajar bahasa baru, perbedaan bahasa antar daerah, antar budaya juga pasti akan mengubah cara pandang kita tentang dunia.

https://www.kompasiana.com/adisucipta/552a0605f17e61374bd623af/kenapa-harus-belajar-bahasa-korea-inilah-5-alasan-dan-manfaatnya

278 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page